Rabu tanggal 24 Januari 2018, Teknologi Hasil Hutan dan juga anggota Himpunan Mahasiswa Hasil Hutan dari Departemen Hasil Hutan Institut Pertanian Bogor kedatangan salah satu saudara yang juga memiliki nama dan bidang yang sama yaitu Teknologi Hasil Hutan Universitas Gadjah Mada dari Yogyakarta. Kegiatan kunjungan ke IPB yang diselenggarakan oleh forestech UGM dihadiri sebanyak 31 mahasiswa THH UGM dengan 2 dosen pendamping dari pihak UGM disambut oleh 12 orang mahasiswa THH IPB dengan didampingi oleh Pembina Himasiltan bapak Lukmanul Hakim Zaini dan sekretaris departemen DHH yaitu ibu Rita Kartikasari.

Acara diselenggakan siang hari di Ruang Sidang Sylva yang dibuka dengan sambutan dari Pembina Himasiltan IPB bapak Lukmanul Hakim Zaini dengan dosen UGM Ibu Rini Pujiastuti dan pada acara tersebut dikenalkan informasi mengenai Departmen Hasil Hutan IPB kepada para tamu THH dari UGM yang disampaikan oleh sekretaris departemen DHH ibu Rita Kartikasari, penjelasan yang disampaikan ini dilanjutkan pula oleh penjelasan mengenai Himpunan Mahasiswa Hasil Hutan (Himasiltan) yang dijelaskan oleh Muhammad Yusuf Ersandy sebagai ketua Himasiltan. Pada kunjungan tersebut juga terlaksana sesi forum diskusi antar kedua himpunan mahasiswa yang saling bertukar pertanyaan dan diakhir acara diadakan tour untuk memperkenalkan fasilitas yang ada di Fakultas Kehutanan IPB dan juga fasilitas Departemen Hasil Hutan IPB.

Sebagai bentuk terimakasih atas kunjungan THH UGM, Himasiltan memberikan sebuah plakat sebagai tanda ucapan terimakasih yang juga disambut oleh pemberian plakat dari THH UGM. Kedua plakat itu saling diterima oleh kedua ketua himpunan mahasiswa Muhammad Yusuf Ersandy dari Himasiltan dan Fadhil Yudhasmara dari Forestech. Harapan dari kunjungan ini bagi kedua pihak dapat terjalin nya suatu ikatan silahturahmi yang jauh lebih kuat yang nantinya dapat saling membantu satu sama lain dan bekerjasama untuk menghasilkan output yang positif bagi kedua pihak dan masyarakat sekitar.

« 1 of 3 »

Leave a Comment