Program Studi Ilmu dan Teknologi Hasil Hutan, Departemen Hasil Hutan, Fakultas Kehutanan, Institut Pertanian Bogor, dalam rangka meningkatkan produktivitas dosen dalam menerbitkan publikasi ilmiah, melaui program Word Class Profesor (WPC menyelenggarakan kegiatan “Workshop Penulisan Artikel Penelitian untuk Jurnal Internasional Bereputasi”. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada selasa, 29 Oktober 2019 bertempat diruang sidang sylva Fakultas Kehutanan IPB. Acara dibuka langsung oleh Ketua Departemen Hasi Hutan Dr. Ir. Deded Sarip Nawawi, M.Sc.

Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Pasacasarjana Program Magister dan Doktor dari Program Studi Ilmu dan Teknologi Hasil Hutan, Sekolah Pascasarjana, Institut Pertanian Bogor dan juga para Dosen dilingkungan Departemen Hasil Hutan.

Narasumber pada acara tersebut yaitu Prof. I Wayan Darmawan, M.Sc. Beliau adalah salah satu dosen tetap dari Depatemen Hasil Hutan Fakultas kehutanan Institut Pertanian Bogor, beliau memaparkan tentang Strategy for selecting the appropriate international journal and pubhlising ethics. Kemudian dilanjutkan dengan Prof. Yusuf Sudo Hadi, M.Agr sebagai narasumber ke dua, beliau juga termasuk Dosen tetap di Departemen Hasil Hutan Fakultas Kehutanan IPB yang memaparkan tentang Writing Manuscript for peers reviewed journal. Setelah coffee break narasumber selanjutnya yaitu Prof. Philippe Gerardin, beliau merupakan Profesor yang berasal dari Lermab, Université de Lorraine, France, beliau memaparkan tentang Manuscript submission and review process. Dan narasumber yang terakhir yaitu Bapak Adhi Indra Hermanu, MT. Beliau merupakan Kepala Subdirektorat Riset Dasar–RISTEKDIKTI.  Beliau memaparkan tentang Skema Penelitian Word Class Research (WCR), Disertasi Doktor, Thesis Magister.

Kegiatan ini bermasksud untuk meningkatkan produktivitas dosen dalam menerbitkan publikasi ilmiah dan membatu mahasiswa Pascasarjana dalam membuat dan menerbitkan publikasi ilmiah. Acara ini ditutup oleh Sekretaris Departemen Hasil Hutan Dr. Istie Sekartining Rahayu, M.Si.

« 1 of 5 »

Leave a Comment